Mengatasi Deskripsi Yang Tidak Muncul Pada Share on Facebook / G+

Beberapa blog saya ketika saya Share, Like atau Send ke Facebook, tidak memuat deskripsi postingan. Yang terlihat hanya gambar, judul dan URL. Tentunya hal ini sangat membingungkan, baik bagi saya atau teman yang lain.

Hal ini terjadi karena Facebook merubah script dalam membaca meta description. Atau mungkin karena pengaruh Open Graph.

Yang pertama saya fikirkan, harus membuat meta description setiap postingan, wah... banyak banget. Ribet kayaknya deh.. kalau harus dengan cara seperti itu.Akhirnya saya mendapatkan solusi dan ingin berbagi dengan rekan blogger

Cara ke-1:
1. Login ke Blogger Dasbor > Rancangan > Edit HTML
2. Centang Expand Template Widget
3. Cari kode <data:post.body/>
4. Simpan kode ini diatas <data:post.body/>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<b:if cond='data:post.snippet'>
<meta expr:content='data:post.snippet' name='description'/>
</b:if>
</b:if>
5. Save Template
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Mengatasi Deskripsi Yang Tidak Muncul Pada Share on Facebook / G+. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://toplinkblog.blogspot.com/2015/05/mengatasi-deskripsi-yang-tidak-muncul.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 25 Mei 2015

Belum ada komentar untuk "Mengatasi Deskripsi Yang Tidak Muncul Pada Share on Facebook / G+"

Posting Komentar